Angka Pengangguran Masih Tinggi di Pandeglang, Pencaker Serbu Disnaker

    Angka Pengangguran Masih Tinggi di Pandeglang, Pencaker Serbu Disnaker

    PANDEGLANG, - Angka pengangguran ternyata masih tinggi di Kabupaten Pandeglang, terbukti Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Pandeglang diserbu para pencari kerja (Pencaker) untuk membuat surat keterangan atau kartu kuning sebagai salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan tersebut.

    Dari pantauan media, terlihat sejumlah para kaum muda sedang berduduk atau mengantri untuk mendapatkan kartu kuning sebagai syarat melamar pekerjaan.

    Kepala Bidang Penempatan Ketenaga Kerjaan Disnaker Kabupaten Pandeglang, Parti, mengatakan, dalam pembuatan kartu kuning tersebut terjadi peningkatan hingga mencapai 100 persen pada tahun 2022 pasca lebaran. Namun pada dua tahun lalu begitu kurang lantaran imbas dari dampak covid-19 disejumlah perkantoran ataupun perusahaan.

    "Iya setelah lebaran terjadi peningkatan, yah perkiraan mencapai peningkatan 100 persen, warga Pandeglang, kaum muda Pandeglang yang ingin membuat surat kartu kuning. Kalau dua tahun lalu kurang begitu meningkat karena mungkin dari dampak covid-19 yang terkena PHK, tapi kalau tahun ini yah bisa diperkirakan ada peningkatan 100 persen dari sebelumnya, " kata Parti kepada media, Kamis (19/05/2022).

    Parti mengatakan, untuk stok kartu kuning tersedia banyak sehingga masyarakat Pandeglang atau kaum muda Pandeglang yang ingin memiliki kartu kuning sebagai syarat untuk melamar pekerjaan tidak perlu khawatir.

    "Oh Iya kang, kalau untuk stok sendiri kartu kuning kartu AK1 nya banyak bahkan lebih banyak, jadi tidak perlu khawatir stok kartu kuning kita pastikan banyak dan tersedia, " lanjutnya.

    Parti berharap, semoga dengan pandemi yang selesai seperti ini bisa lancar dalam segala sesuatunya, para kaum muda Pandeglang atau yang ingin melamar pekerjaan bisa bekerja.

    "Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar dari tahun-tahun sebelumnya, lah kasian juga kita mereka tidak bisa bekerja karena imbas pandemi kemarin, sedangkan mereka membutuhkan untuk kebutuhannya sehari-hari. Mudah-mudahan warga Pandeglang bisa bekerja dengan baik, " harapnya.**

    Asep Ucu SN

    Asep Ucu SN

    Artikel Sebelumnya

    Bertema Ayo Bangkit Bersama, Forkopim Kecamatan...

    Artikel Berikutnya

    Soal Jembatan Waluran Bojong, Masa Aksi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Kabupaten Tangerang Dukung Polda Banten dalam Pengawalan Pilkada
    Pengawalan Humanis Pilkada di Banten Junjung Prinsip Demokrasi
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN

    Ikuti Kami