FKDT Ujung Tombak Pembinaan Ahlak di Pandeglang

    FKDT Ujung Tombak Pembinaan Ahlak di Pandeglang

    PANDEGLANG, BANTEN, - Forum Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) Kabupaten Pandeglang adalah merupakan ujung tombak dalam upaya pembinaan pendidikan agama islam dan ahlak anak. Hal itu disampaikan Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Pandeglang, Drs.H.Tb Syihabudin, M.Pd dalam acara Konsolidasi dan Koordinasi Pengurus FKDT Se-Kabupaten Pandeglang di Cas Waterpark Cikole, Selasa (30/11/2021).

    Menurut Kepala Kemenag Pandeglang, pihaknya menyambut baik dan apresiasi serta mendukung penuh keberadaan FKDT Kabupaten Pandeglang dibawah kepemimpinan KH. Endin Jaenuddin untuk terus melakukan pembinaan para madrasyah Diniyah Tarbiyah Awaliyah (MDTA) se-Pandeglang.

    "Tidak ada lagi dualisme kepengurusan setelah adanya SK pencabutan K3MDT oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang. Maka hanya ada FKDT yang diharapkan tetap eksis dan terus melakukan pembinaan. Salain itu FKDT bisa sinergi Pemerintah Daerah (Pemda) dan mitra dari Kemenag Pandeglang, " tandas Syihabuddin, seraya menambahkan untuk saat ini tidak ada Muscab FKDT akan tetapi kepengurusan yang ada bisa terus dilanjutkan.

    Sementara Ketua FKDT Kabupaten Pandeglang, KH. Endin Jaenuddin pada kesempatan itu menyampaikan dengan tegas, setelah adanya SK Pencabutan K3MDT yang ditanda tangani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, maka diharapkan para kepala MDA dan MDTA untuk tetap bersatu dalam wadah FKDT yang sah.

    "Kita berharap kedepan bisa kerjasama dengan Pemda dan Kemenag Pandeglang serta sinergitas yang selama ini telah dibangun oleh FKDT dapat lebih terjalin dengan baik lagi khususnya dalam pembinaan pendidikan MDTA di Kabupaten Pandeglang, " kata KH. Endin Jaenudin singkat.**

    Asep Ucu SN

    Asep Ucu SN

    Artikel Sebelumnya

    PPBNI Satria Banten Bangun Sinergitas Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cigeulis Polres Pandeglang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History

    Ikuti Kami